Sudah setahun lebih saya memakai honda verza 110. capain kilometer-pun sudah mencapai 15.000 km dan sudah 7x servis kalau ngga salah. Pas semester pertama hampir tiap bulan saya service untuk menjaga kinerja motor verza saya. Tapi, setelah semester kedua baru deh service setiap 2 bulan atau setiap 2000 km serta ganti oli sekalian.

Nah reader, selama setahun ini saya sudah mencoba 3 jenis oli dan akhirnya saya merasa cocok dengan oli yg terakhir saya gunakan.

Pertama, saya pakai oli asli honda yaitu mpx 2, terus saya coba yg versi sintetiknya yaitu spx2. dua-duanya terasa enak dan standar kalau menurut pendapat saya pribadi. tarikan lumayan enteng dan tenaga juga lumayan.

Kedua, saya pernah juga pakai oli dari petamina yaitu enduro racing. Rasanya hampir sama dengan oli spx2. Dan yang ketiga akhirnya saya coba pakai shell advence ax7. Ini yang menurut pendapat saya pribadi paling enak dipakai di motor verza saya. Selain harganya lebih murah, tapi dari sisi kualitas saya rasa sangat bersaing dipasaran.

 

Advertisements