Sabtu, 25 Juni 2016

Jam 04.00

Ba’da sahur, saya dan isteri saya berangkat dr rumah (gunung batu bogor) menuju ke rumah orang tua saya di sumedang. Kali ini izar ngga ikut karena perjalanan ke sana kali ini kami akan menggunakan motor melalui jalur puncak – cianjur – padalarang – cimahi – kota bandung – ci caheum – cibiru – cileunyi – sumedang.

Singkat cerita, kamipun berangkat dengan pakaian tebal karena masih subuh dan pastinya udara sangat dingin apalagi di puncak nanti. dan sebelum berangkat tak lupa minum tolak angin dulu biar perut dan tenggorokan terasa hangat.

Saya pun memacu motor dengan kecepatan sedang sekitar 40-60 km/jam karena suasana masih gelap dan dingin.

Jam 04.30

kami sudah sampai di daerah ci awi. Kami berhenti sebentar untuk minum karena sudah mau waktu imsyak, dan perjalanan di lanjutkan kembali. Jalanan sangat kosong waktu itu dan udara sudah mulai menusuk kulit apalai tangan dan paha.

Jam 05.10

Kami berhenti di pom bensin pertama begitu turun dr kawasan puncak, mungkin daerah cipanas / pacet untuk menunaikan shalat subuh dan buang air kecil (efek dingin jadi beser). Sekitar 15 menitan kami di sana sambil istirahat. Setelah cukup istirahat perjalanan dilanjutkan kembali menuju ci anjur. Udara sudah ngga sedingin daerah puncak dan keadaan pun sudah lumayan terang karena matahari sebentar lagi terbit. Motor verza pun mengaung membelah jalanan ci anjur yg besar dan lowong. Di sini kecepatan bisa mencapai 70 km/jam.

Jam 07.00

Kami sudah tiba di daerah padalarang dan kami berhenti di pom bensin deket borma toserba padalarang. Seperti biasa numpang buang air kecil sambil istirahat karena pinggang sudah lumayan panas dan p*nt*t sudah lumayan pegel duduk di motor. 20 menitan kami istirahat di sini, lalu perjalanan kami lanjutkan ke daerah cimahi – cimindi – jalan gunung batu – daerah pasteur – jembatan pasopati – gasibu – cibeuying – phh mustofa – ci caheum – cibiru / ujung berung – cileunyi – jt nangor – tanjung sari – cadas pangeran – sumedang.

Jam 09.30 kami sampai di rumah orang tua saya. Setelah lihat speedo meter ternayta jarak yg ditempuh sekitar 180 km.

Advertisements