Share pengalaman tadi pagi.

sudah dua minggu, kartu tri saya rusak karena patah, dan baru sempat dibenerin di tri care tadi pagi. Awalnya sih kemarin nanya saya operator bagaimana cara ganti kartu tri yg rusak. jawabannya simple, hanya bawa tanda pengenal aja ke tri care dan bayar biaya 10.000 rupiah.

Tadi pagi sekalian berangkat kerja saya mampir dulu ke tri care bogor di jalan padjadjaran, tepatnya depan mc donald bogor atau samping hotel pangrango. begitu masuk langsung ditanya sama satpam mau ada keperluan apa. saya utarakan maksud saya ingin ganti kartu tri yg rusak. sama si pak satpam akhirnya di kasih no antri dan disuruh tunggu sebentar. kebetulan suasana sepi sekali karena masih jam 8, mungkin saya pengunjung pertama di hari ini, tapi no antrianya 503 (heran dot com). mungkin no antrianya kumulatif kali ya dari tahu 2015 kali.

anyway, setelah nunggu plus minus 2 menit saya akhirnya dipanggil sama cs dan ditanya keperluan saya. setelah saya bilang maksud saya, dia hanya minta kartu pengenal untuk dicocokan sama data yg terdaftar di kartu saya yg rusak itu. dan dia tahu klw dulu pas daftar saya pakai kartu mahasiswa (tahun 2008-2009) tapi namanya untung pas daftar ngga ngasal saya pakai nama sendiri, begitupun tgl lahir juga cocok. setelah oke, langsung dia proses dengan biaya 10.000 dan kartu baru pun langsung jadi.

saran saya bagi pembaca : kalau daftar no hp mending pakai nama dan identitas asli saja, jadi suatu saat kartu rusak atau hilang, penggantianya akan lebih mudah.

Advertisements