Bismillahirrohmanirrohim…

Hallo Dunia,

Ini adalah postingan pertama saya di blog yang baru ini. Namanya blog baru pasti masih sepi dan masih sedikit tentang apa-apa yang dishare di blog ini. Tapi mudah-mudahan penulis diberi kekuatan untuk terus bisa berbagi dengan sesama dan menjadikan blog ini menjadi ladang ilmu buat kita semua. Amiiinn..

Ya, Bismilahirrohmanirrohim!! Itulah kalimat awal yang saya sebutkan ketika menggerakan tangan untuk membuka lembaran blog ini. Karena buat saya dan buat semua orang muslim kalimat yang merupakan ayat pertama dari surah Al-Fatihah ini adalah sebuah kalimat doa dan sebuah pujian untuk Allah SWT. Kalimat basmalah itu ada di setiap awal dari surat di Al-Quran, kecuali di Surat At-Taubah. Ini menandakan bahwa kalimat basmalah ada kalimat yang maha penting dalam memulai sesuatu yang baik. Sebagaimana Rasullullah bersabda, “Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah, maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahan-Nya”.

Saya jadi teringat sebuah kisah tentang penaklukan persia oleh Kahlid bin Walid. Khalid bin Walid RA menaklukkan Persia yang beragama Majusi meyembah api. Sang panglima, mengajak rakyat persia untuk menyembah ALLAH. Mereka menjawab, ”Hai panglima apa hebatnya tuhanmu sehingga kamu mengajak kami rakyat persia menyembah Tuhanmu, sedangkan nama Tuhanmu kami tak pernah mengerti “.

Kholid bin Walid menjawab, ” Kalau semua rakyat persia ingin tahu kehebatan Tuhanku, mari kubuktikan. Bawalah cawan yang penuh dengan racun yang terbaik di negeri persia kutunggu di alun-alun kota”. Pada hari yang telah ditentukan rakyat persia di tengah-tengah kota telah berkumpul sambil masing-masing membawa cawan dengan racun terhebat. Rakyat persia berteriak, “Hai sang Panglima kami sudah berkumpul semua, kami ingin tahu kehebatan Tuhanmu”. Jawab sang panglima, ” Bawa sini cawan yang penuh racun terhebat, mari akan kutunjukan kehebatan Tuhanku, Mari membaca bersama-sama Bismillahirrohmaanirrohim dengan dengan nama Tuhanku yang maha Pengasih dan penyayang” , kemudian cawan ditangan sang panglima diminum dan apa yang terjadi ? Subhanallah cawan yang berisi racun tidak membunuh sang Kalid bin Walid ketika meminumnya.. Wallahu a’lam

Advertisements